Sukses

Destinasi: Jelajah Flores, Keelokan Alam Indonesia Timur

Kota Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur menyimpan sejumlah destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Liputan6.com, Labuan Bajo - Halo sahabat Destinasi. Akhir pekan ini tim Destinasi akan mengajak Anda ke sejumlah tempat di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Kali ini tim Destinasi mengajak Anda untuk melihat keindahan laut Flores dari ketinggian, yaitu dari Bukit Lawa. Bukit ini berjarak dua jam perjalanan dengan menumpang kapal dari Dermaga Labuan Bajo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (10/9/2016), Anda perlu menyiapkan fisik yang cukup bila ingin ke tempat ini. Sebab Anda harus mendaki bukit selama 30 menit untuk mencapai puncak Bukit Lawa.

Tak hanya Bukit Lawa, di Labuan Bajo Anda juga bisa melihat keindahan bawah laut Flores. Bukan hanya melihat keindahan karang, di sini Anda bisa melihat manta atau ikan pari lebar dan penyu belimbing yang panjangnya bisa mencapai 1 meter.

Salah satu tempat lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Air Terjun Cunca Wulang. Jaraknya sekitar 1,5 jam dari Kota Labuan Bajo dengan mobil. Perjalanan lalu dilanjutkan dengan naik ojek dan berjalan kaki 20 menit.

Air TerjunCunca Wulang memiliki arti Air Bulan. Tak ada yang istimewa dengan air terjun ini, kecuali Anda punya nyali untuk loncat dari ketinggian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.