Sukses

VIDEO: 110 Orang Terjebak di Kereta Gantung Pegunungan Alpen

Sebanyak empat helikopter langsung dikerahkan untuk mengeluarkan para penumpang dari kereta gantung.

Liputan6.com, Italia - Serangkaian kereta gantung tiba-tiba macet dan terjebak di ketinggian hampir empat ribu meter di atas Gunung Mont Blanc di Pegunungan Alpen, Kamis waktu setempat. Upaya pertolongan menggunakan helikopter berlangsung cukup lama hingga Jumat pagi. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (9/9/2016), kereta-kereta gantung Panoramic Mont Blanc ini tiba-tiba berhenti berjalan saat berada di ketinggian. Macetnya kereta gantung ini diduga disebabkan kerusakan teknis. Upaya memperbaiki kabel yang rusak tak berhasil.

Akibatnya 110 orang terjebak di dalam kereta gantung tersebut. Sebanyak empat helikopter langsung dikerahkan untuk mengeluarkan para penumpang dari kereta gantung. 65 Orang berhasil diselamatkan. Namun karena kondisi penerbangan yang sulit, upaya pertolongan dihentikan pada Kamis malam.

45 orang termasuk seorang anak berusia 10 tahun, terpaksa bermalam di dalam beberapa kereta gantung tersebut. Untuk menenangkan para penumpang, tim medis beserta perlengkapan tidur dan makanan dikirimkan untuk bermalam bersama penumpang di dalam kereta kereta gantung ini.

Jumat pagi, upaya pertolongan kembali dilakukan dan 45 penumpang yang terjebak akhirnya bisa diselamatkan. Kereta gantung Panoramic Mont Blanc di Prancis berada di ketinggian 3842 meter terhubung dengan Pointe Helbronner di Italia di ketinggian 3462 meter.

Wisata kereta gantung ini menawarkan pemandangan Mont Blanc dan lembah lembah sekitarnya dari jarak dekat dan biasanya berlangsung selama 30 hingga 35 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini