Sukses

VIDEO: H-3 Idul Adha, Polisi Pemalang Kandangkan Truk Melintas

Dengan pemberlakuan aturan ini diharapkan arus lalu lintas pada libur panjang Idul Adha 2016 berjalan lancar.

Liputan6.com, Pemalang - Polantas Polres Pemalang, Jawa Tengah langsung menghentikan sejumlah truk yang masih nekat melintas di hari Jumat ini. Setelah diberi pengarahan oleh petugas, truk-truk besar tersebut langsung dikandangkan ke kantung-kantung parkir yang sudah disediakan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (9/9/2016), kantung-kantung parkir terdiri dari rest area, SPBU, dan sejumlah lapangan di sepanjang jalur Pantura. Truk-truk itu baru bisa kembali jalan pada Senin mendatang.

Dengan pemberlakuan aturan ini diharapkan arus lalu lintas pada libur panjang Idul Adha 2016 berjalan lancar.

Sementara itu, arus kendaraan di ruas Tol Cipali-Subang, tepatnya di kilometer 84 kawasan Cipendeuy, Subang, terpantau kian ramai sejak siang hingga sore hari ini. Kendaraan pribadi dari arah Jakarta menuju Palimanan mendominasi ruas Tol Cipali.

Larangan melintas bagi truk besar belum diindahkan oleh sejumlah sopir truk. Sejumlah truk besar yang berjalan melambat masih terlihat di ruas Tol Cipali dan menyebabkan laju kendaraan terhambat.

Kondisi ini berpotensi menimbulkan kemacetan, terutama di pintu keluar tol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.