Sukses

Wakapolri Pengganti Budi Gunawan Dilantik Sabtu Besok

Pelantikan rencananya dilaksanakan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan yang akan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menunjuk pengganti Budi Gunawan sebagai Wakapolri. Pelantikan Wakapolri pun dipastikan digelar pada Sabtu 10 September besok.

"Ya benar. Rencana pelantikan besok pukul 08.00 WIB," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar saat dihubungi di Jakarta, Jumat (8/9/2016).

Pelantikan rencananya dilaksanakan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan yang akan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Mengenai sosok Wakapolri yang akan dilantik besok, Boy menjawab diplomatis dengan mengatakan pengganti Budi Gunawan itu adalah jenderal polisi berbintang tiga.

"Kan sudah disebut-sebut juga, sudah rame juga kok," ucap Boy.

Nama Komjen Syafruddin

Sebelumnya, santer beredar nama Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Syafruddin telah dipilih menjadi Wakapolri. Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPR Ade Komarudin yang bertemu Syafruddin pada Jumat pekan lalu.

"Mungkin karena beliau mau jadi Wakapolri. Saya dan Pak Syaf sering saling berkunjung. Beliau juga bertemu dengan Pak BG. Kalaupun jadi Wakapolri, kan yang teken Pak Tito," ujar Akom di Jakarta, Jumat 2 September 2016.

Syafruddin sendiri mengaku siap jika ditunjuk menggantikan Budi Gunawan. "Kalau saya siap, tapi tanyakan Pak Kapolri," kata Syafruddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 5 September 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.