Sukses

21 Meriam dan Ratusan Anak Berbaju Adat Sambut Duterte di Istana

Duterte yang mengenakan kemeja putih dengan lengan panjang digulung itu langsung menyalami Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Filipina Rodrigo Duterte melakukan kunjungan kenegaraan ke Istana Merdeka, Jakarta. Kedatangan Duterte ke istana merupakan rangkaian lawatannya ke Indonesia.

Duterte lebih dulu diarak dari kawasan Monas menuju Istana Merdeka. Pasukan berkuda dan defile bendera kerajaan yang pernah berjaya di Indonesia.

Setibanya di halaman Istana Merdeka, ratusan anak-anak berpakaian adat mengibarkan bendera Indonesia-Filipina berukuran kecil. Di ujung barisan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah menunggu.

Duterte yang mengenakan kemeja putih dengan lengan panjang digulung itu langsung menyalami Jokowi. Keduanya kemudian menuju ke mimbar untuk mengikuti upacara penyambutan.

Selama lagu kebangsaan kedua negara dibawakan, terdengar 21 kali dentuman meriam. Keduanya kemudian masuk ke Istana Merdeka untuk melanjutkan pertemuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini