Sukses

Blusukan di Tanah Abang, Jokowi dan Duterte Disambut Riuh Warga

Jokowi dan Duterte masuk ke Blok A Tanah Abang. Keduanya berjalan berdampingan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi blusukan bersama Presiden Filipina Rodrigo Duterte di Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kedatangan keduanya disambut riuh warga ribuan warga.

Jokowi datang lebih dulu di Tanah Abang sekitar pukul 13.54 WIB. Ribuan warga yang sudah menunggu di depan Lobi Blok A menyambut dengan sorak sorai.

Mobil RI 1 hitam yang ditumpanginya sempat berhenti beberapa menit di depan lobi. Jokowi juga tidak langsung turun dari mobil dinas itu.

Warga yang sudah menanti dengan ponsel di tangan sudah sibuk mencari Presiden. Sampai akhirnya Presiden keluar dari mobil.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sudah di lokasi langsung mendekat ke Jokowi.

Pria yang mengenakan kemeja putih itu rupanya tidak langsung masuk ke area pasar. Jokowi malah menuju ke sisi lain pasar untuk menunggu kedatangan Duterte.

Selang beberapa menit kemudian, sekitar pukul 14.02 WIB, Presiden Filipina Rodrigo Duterte datang. Keduanya lalu bersama masuk ke Blok A Tanah Abang. Keduanya berjalan berdampingan.

"Pak Jokowi...! Pak Jokowi...," teriak warga yang hadir.

Jokowi sempat menyapa sambil melambaikan tangan ke arah warga. Keduanya menuju melangkah menuju toko toko di lantai SLG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini