Sukses

Sebelum Blusukan Bersama Jokowi, Presiden Duterte ke TMP Kalibata

Kedatangan Duterte ke Indonesia merupakan yang pertama setelah menjabat sebagai Presiden Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi akan mengajak Presiden Filipina Rodrigo Duterte blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kunjungan Duterte ke Indonesia.

Sebelum ke Tanah Abang, Duterte akan menemui komunitas masyarakat Filipina di Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"Dari Kalibata ke Tanah Abang bersama Presiden Jokowi, dan setelah itu pukul 16.00 WIB melakukan state visit dengan acara kenegaraan sampai dengan dinner," jelas Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Kedatangan Duterte ke Indonesia merupakan yang pertama setelah menjabat sebagai Presiden Filipina. Filipina menilai Indonesia merupakan negara sahabat yang sangat strategis di kawasan ASEAN.

"Makanya walaupun dengan kesibukan yang luar biasa, dan baru saja bertemu di KTT Laos tapi Presiden Duterte tetap meminta untuk bisa berkunjung ke Indonesia," pungkas Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini