Sukses

Sutiyoso: Saat Jabat Kepala BIN, Saya Nyaris Tak Ada Masalah

Liputan6.com, Jakarta Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Sutiyoso terlihat menghadiri rapat Paripurna kabinet di Istana Kepresidenan, Jakarta. Sutiyoso hadir di tengah masa transisi pergantian jabatan dengan Komjen Pol Budi Gunawan.

Sutiyoso menilai pergantian kepala BIN ini merupakan peristiwa biasa. Sebagai prajurit, sudah biasa berpindah dari satu jabatan ke jabatan lainnya. Terlebih, sejauh ini dia tak pernah merasa ada masalah selama menjalankan tugas.

"Saya nyaris tidak ada masalah, karena bagi saya jabatan itu amanah yang sifatnya temporer, artinya bisa dicabut kapan saja oleh pemerintah," kata Sutiyoso di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Sutiyoso mengaku akan menjalankan keputusan Presiden Jokowi dengan baik. Dia percaya keputusan yang diambil Jokowi sudah melalui perhitungan yang matang.

"Tentu keputusan Presiden itu telah dipertimbangkan matang-matang dan dikonsultasikan, sehingga itu menjadi keputusan terbaik," pungkas Sutiyoso.

Terima Kasih dari Budi Gunawan

Setelah jabatan Kepala BIN disetujui di Paripurna DPR, Budi Gunawan langsung mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang sudah memberikan kesempatan kepadanya untuk memimpin BIN.

"Tentu juga dalam kesempatan yang sangat baik ini saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo, yang telah memberi amanah kepercayaan kepada saya untuk menjadi Kepala BIN," ujar BG.

Dia menambahkan, "Tentunya sebuah amanat pengabdian yang baru buat saya, tentu saya akan memberikan pengabdian terbaik untuk kemajuan BIN, bangsa dan negara."

Kepada Kepala BIN saat ini, Sutiyoso, BG juga mengucapkan terima kasih. Sebab, mulai tahap persiapan hingga tahap akhir, seluruh jajaran BIN membantunya.

"Ini membuktikan memang di BIN solid dan mendukung suksesi pergantian kepemimpinan di BIN. Kita akan bekerja bersama untuk memajukan BIN untuk lebih profesional dan lebih baik lagi," ujar Budi Gunawan.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, seluruh tokoh, seluruh pemerhati, dan juga khususnya pengamat intelijen, dan juga rekan-rekan wartawan yang sudah mengikutinya menjalani semua proses.

"Ini menjadi modal saya dan memantapkan langkah saya sebagai Kepala BIN. Sementara itu, sekian dan terima kasih," tandas Budi Gunawan.

Video Populer

Foto Populer