Sukses

Megawati Sindir Bupati Banyuasin soal Ibadah Haji

KPK menangkap Yan Anton di rumah dinasnya. Saat itu, Yan tengah mengadakan pengajian untuk melaksanakan ibadah haji.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyindir Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian yang ditangkap KPK karena menerima suap. Di mana, uang hasil suap proyek ijon di Dinas Pendidikan itu diduga digunakan untuk ibadah haji bersama istrinya, Vinita Citra Karini.

"Bingung saya. Kalau emang enggak bisa naik haji, ya ora opo-opo (enggak apa-apa). Masa yang di sana enggak tahu," ucap Megawati di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis 8 September 2016.

Dia pun meminta agar ajaran agama Islam benar-benar dimengerti dan dipahami. Sehingga bisa ditanamkan di dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadikan rahmatan lil'alamin itu dan masukkan ke dalam hati," ucap Megawati.

KPK menangkap politikus Golkar Yan Anton di rumah dinasnya. Saat itu, Yan tengah mengadakan pengajian untuk melaksanakan ibadah haji.

Yan Anton diduga menerima uang Rp 1 miliar dari seorang pengusaha bernama Zulfikar Muharrami (ZM). Zulkifar ingin terlibat dalam proyek pengadaan di Dinas Pendidikan Banyuasin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.