Sukses

Golkar: Prestasi, Alasan Golkar Calonkan Jokowi Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar telah menyatakan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Pilres 2019.

Wasekjen Partai Golkar‎ Jerry Sambuaga mengatakan, partainya mendukung dan mencalonkan Jokowi sebagai capres pada Pilpres 2019, karena sesuai hasil Rapimnas dan mendengar pandangan seluruh DPD dan Dewan Pembina Partai Golkar.

"Golkar dengan ideologinya karya-kekaryaan terpanggil untuk memberikan kontribusi positif dalam mendukung pemerintahan‎," kata Jerry di Jakarta, Kamis (8/9/2016).

"Mendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019 sebagai bukti bahwa partai peduli terhadap kestabilan dan kontinuitas program yang dilakukan oleh Jokowi," sambung dia.

Jerry menjelaskan, Golkar mendorong Jokowi maju pada Pilpres 2019 karena kebijakan pemerintah dianggap sesuai visi kesejahteraan Golkar. Yakni memprioritaskan pembangunan ekonomi, terutama infrastruktur.

"Pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi memiliki prestasi kurun dua tahun terakhir. Golkar memandang Jokowi sebagai sosok dengan popularitas paling tinggi dibanding figur lainnya," kata Jerry.

Menurut Jerry, hal itu sesuai dengan prinsip dan semangat dan kontribusi Golkar yang konkret bagi pemerintah. Di antaranya adalah dengan mendukung keberlanjutan program pemerintah, khususnya yang sudah dilakukan presiden Jokowi.

Selain itu, kata Jerry, kestabilan pemerintahan dan politik di eksekutif dan legislatif adalah suatu hal yang diperlukan dalam pembangunan. Golkar sebagai partai politik terbesar kedua di Tanah Air dengan kursi terbesar kedua di DPR, sangat penting bagi pemerintah.

"Dengan banyaknya para kepala daerah yang berasal dari Golkar, tentu sangat bisa berperan dalam mengawal dan mengamankan jalannya pemerintahan Jokowi. Tentunya kondisi ini juga akan memantapkan pencalonan Jokowi ke depan," tandas Jerry.

Video Populer

Foto Populer