Sukses

Majic Jar Korslet Bakar Kasur, Jemaah Haji di Mekah Dievakuasi

Akibat kejadian tersebut, satu kasur di kamar 215 yang dihuni jemaah dari Embarkasi BTH 09 hangus terbakar.

Liputan6.com, Mekah - Asap pekat menyelimuti lantai 5 gedung 624 di Mekah, Arab Saudi. Kondisi tersebut membuat jemaah haji yang berada di lantai tersebut langsung dievakuasi.

Auditor Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI Asep Komarudin menuturkan, saat kejadian itu ia sedang bersama jemaah. Tiba-tiba asap lumayan pekat muncul dari tangga darurat gedung.

"Seluruh jemaah langsung dievakuasi melalui tangga darurat, tapi tadi pintu darurat di lantai 1 tidak bisa dibuka dari dalam," ujar Asep di Mekah, Arab Saudi, Kamis (8/9/2016).

Namun demikian, kondisi itu dapat segera diatasi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. "Alhamdulillah, sekarang semua sudah terkendali. Pemadam kebakaran sudah datang juga," ujar Asep.

Dia mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 10.15 waktu Arab Saudi yang diduga akibat korsleting listrik. Akibat kejadian tersebut, satu kasur di kamar 215 yang dihuni jemaah dari Embarkasi BTH 09 hangus terbakar.

"Sumber api berasal dari magic jar jemaah yang masak nasi di atas tempat tidur di kamar 215," ucap Asep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini