Sukses

JK: Arcandra Jadi Menteri Lagi, Presiden yang Jawab

Terlepas dari itu, JK mengaku senang Arcandra Tahar kembali menyandang status WNI.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri ESDM Arcanda Tahar disebut-sebut akan kembali mengisi posisi menteri di Kabinet Kerja.

Kabar tersebut muncul setelah Kementerian Hukum dan HAM memastikan Arcandra kembali menjadi warga negara Indonesia (WNI) sejak 1 September 2016.

Menanggapi kabar itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK tidak mau berkomentar banyak. JK memilih menunggu keputusan resmi Presiden.

"Nanti Presiden yang jawab itu. Bukan saya," kata JK di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Dia tidak mau berandai-andai soal kemungkinan Arcandra kembali jadi menteri. Walaupun, sampai saat ini Menteri ESDM definitif belum ditentukan. "Ada kemungkinan. Kemungkinan ada pasti," kata JK.

Terlepas dari itu, JK mengaku senang Arcandra kembali menyandang status WNI. Status itu memang seharusnya diterima karena Arcandra merupakan orang asli Indonesia.

"Ya selamat. Karena memang dasarnya dia orang Indonesia," kata JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Arcandra Tahar dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Negara Energi dan Sumber Daya Mineral
    Arcandra Tahar dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Negara Energi dan Sumber Daya Mineral

    Arcandra Tahar

  • JK