Sukses

Disetujui Jadi KaBIN, BG Berterima Kasih pada Jokowi dan Sutiyoso

Budi Gunawan menyampaikan terima kasih setelah DPR setuju dia menjadi kepala BIN.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju Wakapolri Komjen Budi Gunawan menjadi kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Persetujuan itu disampaikan DPR dalam rapat paripurna hari ini, yang dibacakan oleh Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari. Budi Gunawan disetujui menjadi Kepala BIN setelah melewati fit and proper test, Rabu 7 September 2016 kemarin.

Merespons putusan DPR, Budi Gunawan yang kerap disapa BG itu mengucapkan terima kasih.

"Saya mengucapkan syukur alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa karena seluruh rangkaian proses pergantian Kepala BIN mulai dari kemarin uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I, kemudian hari ini rapur (rapat paripurna), telah memutuskan untuk menyetujui pencalonan ataupun usulan saya sebagai Kepala BIN," kata Budi Gunawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Wakil Kepala Polri ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang sudah memberikan kesempatan kepadanya untuk memimpin BIN.

"Tentu juga dalam kesempatan yang sangat baik ini saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo, yang telah memberi amanah kepercayaan kepada saya untuk menjadi Kepala BIN," ujar BG.

Dia menambahkan, "tentunya sebuah amanat pengabdian yang baru buat saya, tentu saya akan memberikan pengabdian terbaik untuk kemajuan BIN, bangsa dan negara."

Kepada Kepala BIN saat ini, Sutiyoso, BG juga mengucapkan terima kasih. Sebab, mulai tahap persiapan hingga tahap akhir, seluruh jajaran BIN membantunya.

"Ini membuktikan bahwa memang di BIN solid dan mendukung susksesi pergantian kepemimpinan di BIN. Kita akan bekerja bersama untuk memajukan BIN untuk lebih profesional dan lebih baik lagi," ujar Budi Gunawan.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, seluruh tokoh, seluruh pemerhati dan juga khususnya pengamat intelijen dan juga rekan-rekan wartawan yang sudah mengikutinya menjalani semua proses.

"Ini menjadi modal saya dan memantapkan langkah saya sebagai Kepala BIN. Sementara itu, sekian dan terima kasih," tandas Budi Gunawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Budi Gunawan, wakil Kapolri saat ini adalah mantan ajudan Presiden Megawati saat Megawati memimpin.
    Budi Gunawan, wakil Kapolri saat ini adalah mantan ajudan Presiden Megawati saat Megawati memimpin.

    Budi Gunawan

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Kepala BIN

Video Terkini