Sukses

Ahok Tutup RS Menteng Mitra Afia, Khawatir Ada Malapraktik

Menurut Kepala Dinkes DKI, Koesmedi Priharto, pencabutan izin operasional RS dilakukan agar pihak RS memperbaiki prosedur operasional.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menutup Rumah Sakit Menteng Mitra Afia. Jika tak ditutup, Ahok khawatir rumah sakit itu bakal melakukan malapraktik.

"Dia (RS) sudah diperingati beberapa kali. Dia enggak memperbaiki. Kami juga ngeri kalau ada malapraktik, pasien meninggal, yang disalahkan siapa? Kami juga," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan DKI Koesmedi Priharto, pencabutan izin operasional RS dilakukan agar pihak RS memperbaiki prosedur operasional.

"Ada beberapa prosedur yang tidak sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes), ada izin yang tidak sesuai pengelolaan sesuai Permenkes, ada juga masalah limbah, dan sebagainya," ujar Koesmedi.

Dinas Kesehatan, kata Koesmedi, sudah empat bulan lalu menunggu perbaikan dari RS Menteng Mitra Afia. Namun tidak dilakukan. Sementara jika RS Menteng Mitra Afia ingin beroperasi kembali, maka dia harus memperbaiki izinnya.

"Untuk pasien yang masih dirawat, bisa pindah ke RS lainnya," ucap Koesmedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini