Sukses

Libur Panjang Idul Adha, 4 BBM Mobile Siaga di Tol Cipali

Agung mengatakan, pihaknya menyediakan 4 BBM mobile di sepanjang jalur mudik.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki libur panjang Idul Adha, Korlantas Polri mulai melakukan berbagi persiapan. Salah satunya adalah mengantisipasi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM).

"Nanti di rest area di tol Cipali akan ada mobil tangki yang bersifat mobile dengan pompa bensinnya. Jadi untuk memudahkan masyarakat, jadi nanti mungkin pas mendekati Brebes BBM-nya kurang, nanti bisa mengisi di rest area, tidak usah khawatir nanti ada petunjuk bahwa di rest area tersebut ada BBM," tutur Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto Agung di Korlantas Polri, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Agung mengatakan, pihaknya menyediakan 4 BBM mobile di sepanjang jalur mudik. Dua dari arah Jakarta-Cikampek dan dua dari arah Palimanan. Selain itu, rekayasa lalu lintas akan dilakukan mulai Jumat 9 September 2016 sore.

"Mulai besok sore, kendaraan yang dari arah Semarang semuanya masuk ke Brebes Timur kendaraan roda empat ke atas. Bagi yang akan keluar di Brebes Barat, itu tidak usah bayar karena untuk menghilangkan crossing di pertigaan Brebes Timur," papar Agung.

"Yang keluar di Brebes Barat tidak usah bayar tol, tetapi yang akan keluar di Palimanan, Pejagan, dan Jakarta tentu bayar seperti apa adanya," imbuh dia.

Jenderal polisi bintang dua ini pun berharap dengan begitu masyarakat dapat terlayani dengan baik. Meski demikian, kepadatan kendaraan tak bisa dihindari.

"Kalau kepadatan pasti akan terjadi, karena jumlah peningkatan kendaraan yang beraktivitas, tetapi insya Allah bisa kita kendalikan, sehingga masyarakat bisa terlayani," jelas Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini