Sukses

Top 3: Heboh Foto Anggota Komisi III Dukung BG Jadi Kepala BIN

Tak kalah menarik juga berita perkembangan kasus Aa Gatot. Polisi menemukan kamar suci di padepokan yang hanya boleh dimasuki komandan jin.

Liputan6.com, Jakarta Komisaris Jenderal Budi Gunawan hari ini menjalani fit and proper test, atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di Komisi I DPR.  

Namun, di tengah situasi itu beredar foto dukungan dari sejumlah anggota Komisi III DPR. Sehingga menghebohkan di lingkungan Parlemen, khususnya awak media.

Berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com hingga Kamis (8/9/2016) pagi, atau menjadi berita terpopuler. 

Sementara, berita populer lain adalah terkait ayah Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin, yang membawa foto wajah jenazah anaknya itu saat sidang ke-19 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Rabu kemarin.

Tak kalah menarik juga berita terkait perkembangan kasus Gatot Brajamusti. Polisi menemukan kamar suci di padepokan milik pria yang dikenal Aa Gatot itu, yang tidak dapat dimasuki kecuali komandan jin.

Berikut ulasan berita selengkapnya yang terangkum dalam Top 3 News;

1. Beredar Foto Anggota Komisi III DPR Dukung BG Jadi Kepala BIN

Komjen Pol Budi Gunawan saat mengikuti uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kepala BIN, dengan Komisi I DPR, di Jakarta, Rabu (7/9). Budi Gunawan merupakan Calon tunggal yang di tunjuk oleh Jokowi sebagai Kepala BIN. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Komjen Pol Budi Gunawan (BG) mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di Komisi I DPR.

Namun, beredar foto anggota Komisi III DPR mengangkat kertas bertuliskan dukungan untuk BG menjadi Kepala BIN. Foto yang beredar di kalangan wartawan DPR itu ada dua, yang digabung menjadi satu frame.

Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani, mengkonfirmasi kebenaran foto itu. Sekjen PPP ini menyebut foto tersebut dibuat hanya untuk bergurau.

Selengkapnya...

2. Ayah Bawa Foto Wajah Merah Mirna ke Sidang Jessica, Mengapa?

Ayah Wayan Mirna Salihin dalam sidang Jessica Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (Liputan6.Com/Nafiysul Qodar)

Sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sidang ke-19 ini digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak Jessica.

Ayah Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin tampak tak seperti biasanya saat menghadiri persidangan. Tanpa banyak bicara ke awak media, dia langsung masuk ke dalam ruang sidang, padahal sidang belum dimulai.

Edi Darmawan membawa beberapa lembar foto yang dilapisi map transparan. Dia langsung menghampiri meja jaksa penuntut umum (JPU). Dua lembar foto wajah seseorang diletakkan di sana. Dia hanya meletakkan lembaran itu tanpa berbicara sama sekali kepada JPU.

Selengkapnya...

3. Kamar Suci di Padepokan Aa Gatot Cuma Boleh Dimasuki Komandan Jin

Polisi menyisir padepokan Aa Gatot hingga ke sudut-sudut ruangan, di mana dicurigai terdapat narkoba atau senjata api.

Polisi terus mendalami dugaan pidana yang melibatkan Gatot Brajamusti alias Aa Gatot. Setelah kediamannya di Jakarta, polisi menggeledah Padepokan Aa Gatot di Jalan Cikiray, Desa Sukamanah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam penggeledahan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB itu, penyidik Polda Metro Jaya dan Polda NTB menduga salah satu kamar merupakan "kamar suci" dan ruangan sakral bagi para pengikut Aa Gatot.

"Ada tulisan 'Dilarang naik ke atas kecuali komandan jin atau sudah dipanggil' dekat kamar itu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setyono, pada wartawan di ruangan Media Management Center, Rabu (7/9/2016).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.