Sukses

Granat Minta Jokowi Tiru Filipina Berantas Narkoba

Simson menambahkan, peredaran narkoba di Indonesia semakin memprihatinkan.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Departemen Pengabdian dan Pelayanan Masyarakat DPP Gerakan Anti Narkoba (Granat) Brigjen (Purn) Simson Sugiarto berpendapat, perlu ada langkah tegas dari pemerintah dalam memberantas peredaran narkoba.

Bahkan, ia menyarankan Presiden Joko Widodo atau Jokowi meniru langkah Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang memimpin langsung pemberantasan narkoba.

"Bila perlu Presiden yang turun tangan langsung memimpin (pemberantasan narkoba) seperti Presiden Filipina. Masa kita mau menuju kehancuran," kata Simson dalam diskusi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2016).

Simson menambahkan, peredaran narkoba di Indonesia semakin memprihatinkan. Khususnya pasca-reformasi, selain masalah korupsi dan teror.

"Dalam reformasi ada tiga isu, korupsi, teror dan narkoba dan ini bagian dari reformasi di mana BNN sebagai leading sector sehingga tidak ke mana-mana," ucap dia.

Simson menyarankan harusnya tidak hanya BNN dan Polri saja yang ambil bagian dalam memberantas narkoba. Akan tetapi peran masyarakat sangat dibutuhkan.

"Kalau undang-undang kurang, mari diperbaiki, tapi kalau leading sector-nya pemberantasan dan pencegahan, mari kita bersama‎-sama," pungkas Simson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini