Sukses

VIDEO: Ary Suta Bantah Pemilik Pistol di Rumah Aa Gatot

Ary Suta mengaku mengenal Gatot Brajamusti dan pernah melihat pistol Aa Gatot.

Liputan6.com, Jakarta - Didampingi tim penyidik, Ary Suta keluar dari ruang penyidikan di Polda Metro Jaya, sekitar pukul 12.45 WIB. Ary Suta tak menjawab sedikit pun pertanyaan awak media.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (7/9/2016), menurut Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto, dalam pemeriksaan, Ary Suta mengaku mengenal Gatot Brajamusti dan pernah melihat pistol orang yang disebut-sebut sebagai guru spiritual sejumlah artis itu. Namun Ary Suta membantah senjata api itu adalah miliknya.

I Putu Ary Suta, pengusaha dan mantan kepala BBPN diperiksa polisi karena namanya disebut Ketua Parfi yang kini jadi tersangka kasus narkoba, Gatot Brajamusti, sebagai pemilik 2 pistol yang ditemukan polisi di rumahnya di Pondok Pinang, Jakarta.

Kedua pistol itu ditemukan dalam penggeledahan menyusul tertangkapnya Gatot di sebuah hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 28 Agustus 2016.

Gatot sempat berdalih, pistol itu adalah properti dalam pembuatan film. Namun agak janggal, kalau hanya sekedar untuk properti film, ia memiliki pistol sungguhan dan ratusan butir peluru berbagai kaliber.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.