Sukses

Karyawati di Tangerang Nekat Jual Beli Ganja di Kontrakan

Ganja kering disembunyikan di belakang tempat penyimpanan beras.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang karyawati inisial DW (33) nekat menyediakan kontrakannya sebagai tempat transaksi dan pesta narkoba jenis ganja di Jalan H Kana RT 02/06 Kontrakan milik H Nawiri Kelurahan Peninggilan Utara, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang. Dari tangan wanita ini, kepolisian sektor Pondok Aren menemukan 3 kg lebih paket ganja kering.

Pengungkapan tersebut berawal dari laporan warga yang merasa resah dan curiga, bila tiap malam, kontrakan DW selalu didatangi sekelompok pemuda yang berbeda-beda. Kemudian, mereka akan berlama-lama di dalam kontrakan tersebut, bahkan hingga menjelang subuh.

"Tapi ada pula yang sekadar datang, kemudian pergi lagi. Jadi dicurigai kontrakan tersebut dijadikan tempat transaksi dan pesta narkoba," ujar Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan AKP Mansuri, Rabu (7/9/2016).

Mendapat informasi tersebut, kemudian anggota kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan penggeledahan di kontrakan DW, dengan disaksikan ketua RT setempat. Saat penggeledahan sekitar pukul 00.30 WIB, pelaku tengah tidur.

Lalu kepolisian menggeledah seluruh isi kontrakan. Benar saja, ditemukan ganja kering yang disembunyikan di belakang tempat penyimpanan beras merk Cosmos.

"Disimpannya sudah dalam bentuk kemasan siap edar," kata Mansuri.

Total ada 3 kg daun ganja kering, dengan masing-masing per kilogramnya dibungkus kertas koran dilapisi lakban warna cokelat. Kemudian ada pula 5 paket sedang lain berisi ganja yang terbungkus koran, serta satu timbangan kue yang diduga untuk mengukur paket-paket ganja.

Kini, DW serta barang bukti diamankan di Polsek Pondok Aren untuk diperiksa keterangan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini