Sukses

Rasa Syukur BG Usai Fit and Proper Test Kepala BIN Lancar

Komisi I DPR menyatakan Komjen Budi Gunawan atau BG layak dan patut menggantikan Sutiyoso.

Liputan6.com, Jakarta Komisi I DPR menyatakan Komjen Budi Gunawan atau BG layak dan patut menggantikan Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Penilaian tersebut disimpulkan DPR setelah BG menjalani fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan.

Jenderal polisi bintang tiga itu pun bersyukur karena prosesnya berjalan lancar.

"Puji syukur alhamdulillah kepada Allah SWT karena uji kelayakan dan kepatutan berjalan lancar dan baik. Tentunya ucapan terima kasih kepada anggota Komisi I DPR karena telah memberikan kesempatan saya menyampaikan ide-ide, pemikiran, dan gagasan‎ berupa visi misi program dalam rangka penguatan BIN ke depan," ujar BG di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepadanya untuk menjabat sebagai Kepala BIN.

"Tentunya saya akan bekerja berdasarkan konstitusi," ucap BG.

Menurut dia, sesuai undang-undang, BIN harus bekerja dengan mengedepankan independensi dan fakta, tidak berdasarkan kepentingan atau pesanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.