Sukses

VIDEO: Donatur Arab Saudi Sediakan Makanan Gratis Jemaah Haji

Pembagian makanan ringan untuk jemaah haji disediakan setelah salat subuh untuk sarapan calon jemaah haji.

Liputan6.com, Mekah - Ratusan calon jemaah haji antre makanan dan minuman yang disediakan gratis oleh sejumlah donatur di Arab Saudi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (7/9/2016), antrean panjang calon jemaah haji ini dapat dijumpai di beberapa sudut Kota Mekah Al Mukaromah. Ratusan antrean calon jemaah haji ini dari beberapa negara.

Mereka menunggu giliran mendapatkan makanan ringan yang disediakan sejumlah perusahaan besar dan pengurus masjid di Arab Saudi.

Pembagian makanan ringan ini biasanya disediakan setelah salat subuh untuk sarapan calon jemaah haji.

Walaupun antreannya panjang, namun waktu antre tidak terlalu lama. Setiap orang akan mendapatkan paket makanan ringan sebanyak 2 hingga 4 kardus yang berisi beberapa biskuit dan air minum. Antrean laki-laki dan perempuan dipisah. Semua harus sabar dan tertib menunggu giliran.

Paket makanan dan minuman adalah sumbangan donatur per orangan maupun perusahaan di Arab Saudi. Tak heran jika di beberapa sudut Kota Mekah ada pemandangan yang sama. Antrean jemaah haji menunggu paket makanan dan minuman gratis.

Ternyata ibadah haji tak hanya ritual suci, namun juga mengajarkan budaya antre dan indahnya berbagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.