Sukses

VIDEO: Anak Jenius Asal Bogor Jadi Mahasiswa Termuda di Kanada

Diki memiliki IQ 189 jauh di atas Albert Einstein yang ber-IQ 161.

Liputan6.com, Jakarta Seorang anak jenius asal Indonesia, Cendikiawan Suryaatmaja, menjadi mahasiswa termuda. Diki menjadi mahasiswa di usianya yang baru menginjak 12 tahun.

Cendikiawan Suryaatmaja, sesuai namanya, tumbuh jadi anak yang jenius. Di usianya yang baru menginjak 12 tahun, Diki menjadi mahasiswa kehormatan di Universitas Waterloo, Ontario, Kanada.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (7/9/2016), di akun Facebook-nya, Diki kerap mengunggah foto aktivitas yang normal
dilakukan anak seumurannya.

Diki menjadi istimewa karena lulus SD di usia 7 tahun, tidak menempuh pendidikan SMP karena prestasinya yang cemerlang, juga lulus SMA di usia 10 tahun. Diki bahkan memiliki IQ 189 jauh di atas Albert Einstein yang ber-IQ 161.

Cendikiawan Suryaatmaja lahir di Bogor 1 Juli 2004, dengan IQ 189, Diki berhasil meraih medali Olimpiade Matematika di Beijing pada 2014.

Kini Diki akan berjuang menuntaskan jenjang perguruan tinggi, dengan mengambil jurusan fisika dilengkapi mata kuliah minor, kimia, matematika, dan ekonomi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.