Sukses

Beredar Foto Anggota Komisi III DPR Dukung BG Jadi Kepala BIN

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mengkonfirmasi kebenaran foto itu.

Liputan6.com, Jakarta Komjen Pol Budi Gunawan (BG) mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di Komisi I DPR. Namun, beredar foto anggota Komisi III DPR mengangkat kertas bertuliskan dukungan untuk BG menjadi Kepala BIN.

Foto itu beredar di kalangan wartawan DPR. Foto itu ada dua yang digabung menjadi satu frame.

Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani, mengkonfirmasi kebenaran foto itu. Sekjen PPP ini menyebut foto itu dibuat hanya untuk bergurau.

"Itu kan foto bercanda teman-teman Komisi III untuk menyemangati teman-teman Komisi I yang mau lakukan fit and proper test," ungkap Arsul di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Ia menegaskan Komisi III DPR tak bermaksud mengintervensi. "Tapi ya keputusannya tetap menjadi kewenangan Komisi I," jelas Arsul.

Dalam foto tersebut, Pada frame pertama berisi tiga anggota Komisi III yaitu Arsul Sani dari fraksi PPP, Masinton Pasaribu dari fraksi PDIP, dan Desmond J Mahesa dari fraksi Gerindra sedang mengangkat kertas bertuliskan "Komisi III Dukung BG Kepala BIN".

Sementara dalam foto kedua berisi Ahmad Sahroni dari fraksi Partai NasDem dan Daeng Muhammad dari fraksi PAN mengangkat poster yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.