Sukses

Longsor Landa Kota Bogor, 1 Meninggal Dunia dan 2 Luka

Ada empat titik lokasi di Kota Hujan itu yang mengalami longsor.

Liputan6.com, Bogor - Beberapa wilayah di Kota Bogor, Jawa Barat mengalami tanah longsor akibat hujan deras yang mengguyur pada Selasa malam, 6 September 2016.

Akibat peristiwa tersebut, satu orang meninggal dunia dan dua orang luka-luka setelah tertimpa material longsoran. Bencana longsor juga menyebabkan enam rumah rusak.

"Mereka pekerja bangunan yang sedang istirahat tak jauh dari lokasi longsor. Korban tertimbun material longsor dari tebing yang sedang dalam tahap pengerjaan di RT 04/5 Kelurahan Cibogor," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan, Rabu (7/9/2016).

Korban baru berhasil di evakuasi oleh tim gabungan BPBD, Tagana, dan unsur TNI/Polri, pada Rabu (7/9/2016) pukul 03.50 WIB. "Mereka langsung dibawa ke RS Bhayangkara," ujar Ganjar.

Dari data yang diperoleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, ada empat titik lokasi di Kota Hujan itu yang mengalami longsor.

Keempat wilayah tersebut antara lain di Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, di Gang Ardio RT 01/6 Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, di Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, dan di RT 04/5 Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini