Sukses

Dengan Cara Ini Golkar Yakin Bisa Rebut Pemilih Muda di Pemilu

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bersama beberapa pengurus Golkar mengunjungi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa 6 September 2016. Kehadiran Novanto untuk melantik Pengurus DPD I dan II se-Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam pertemuan itu, Novanto menekankan Partai Golkar Sultra pada Pemilu 2014 masih kalah dengan Partai Amanat Nasional (PAN).‎ Namun untuk tiga tahun ke depan dengan di bawah kepemimpinan Ridwan Bae, Novanto berharap Partai Golkar Sultra bisa mendapat 9 kursi.

"Mari kita jadikan pelantikan ini sebagai momentum akselerasi dan konsolidasi," ujar Novanto di Kendari, Selasa 6 September 2016.

Dalam kunjungannya tersebut, Novanto juga menyampaikan kepada ribuan massa dari 17 kabupaten/kota se-Sultra bahwa pemilih muda saat ini sudah melebihi 30 persen. Oleh karena itu, Golkar harus dikenal oleh anak muda, terutama pemilih pemula yang berusia 17-22 tahun.

"Partai Golkar kini telah membangun terobosan dalam administrasi yang berbasis IT serta melakukan pembangunan dalam media sosial, sehingga Partai Golkar lebih siap dalam digital democracy," tandas Novanto.

Selain memberikan wejangan, dalam kunjungan tersebut, Novanto bersama rombongan juga memberikan sumbangan dan melihat hasil bedah rumah. Sumbangan diberikan kepada 1.800 anak yatim, 500 fakir miskin, 50 kail kepada nelayan, serta bantuan kepada 30 siswa/pelajar berprestasi.

Novanto mengapresiasi Ketua DPD I Sultra yang juga anggota DPR Ridwan Bae yang telah membantu masyarakat, yaitu melakukan perjalanan secara rutin ke daerah-daerah di Sultra serta melakukan bedah rumah.

"Salah satu rumah warga yang dibantu adalah Ibu Padda (97) di RT 10 RW 4 Kelurahan Beno Benoa Kecamatan Kendari yang dilakukan dalam waktu dua minggu dan biaya Rp 90 juta, yang mengubah dari keadaan yang tidak layak menjadi rumah yang nyaman dan lebih laik untuk dihuni," kata Novanto.

Mantan Ketua DPR ini pun berharap, apa yang dilakukan Ridwan Bae bisa diikuti oleh politikus-politikus lain, khususnya kader-kader Golkar.

"Mudah-mudahan hal ini dapat menjadi contoh bagi Ketua DPD I yang lain dan kader yang baik, seperti Ridwan Bae sangat mungkin dijadikan calon Gubernur Sultra yang akan datang," harap Novanto.

Video Populer

Foto Populer