Sukses

Zulkifli Hasan: Merebut Kekuasaan Harus Elegan Tanpa Gaduh

Liputan6.com, Bengkulu - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melantik Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Provinsi Bengkulu periode 2016-2020.

Helmi terpilih oleh tim formatur yang sudah menggelar Musyawarah Wilayah pada Juli lalu. Ini merupakan periode kedua Helmi menduduki jabatan yang sama dan berhasil merebut satu kursi DPR RI, serta membentuk fraksi penuh di enam kabupaten se-Provinsi Bengkulu.

Dalam amanatnya, Zulkifli berharap kepada kader PAN agar tetap menjaga iklim politik tanpa gaduh. Apalagi beberapa bulan lagi akan digelar Pilkada langsung tahap II di beberapa wilayah.

"Kedepankan intelektual kita sebagai partai modern dan terbuka, merebut kekuasaan itu harus elegan dan tanpa gaduh," ungkap Zulkifli di Bengkulu (6/9/2016).

Sementara, Ketua DPW PAN Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, beberapa kader partai lain saat ini sudah bergabung dengan PAN Bengkulu dan masuk dalam kepengurusan, baik itu di tingkat wilayah maupun di kepengurusan kabupaten kota.

"Kita tetap membuka diri kepada siapapun yang memiliki potensi untuk membesarkan partai ini," ujar Helmi.

Dia juga mematok target untuk menjadi pemenang dalam pemilihan umum legislatif pada 2019 mendatang. Persiapan harus dilakukan sejak sekarang.

"Semakin cepat kita mengatur strategi pemenangan akan semakin baik, kita bisa lebih siap dan membaca peta politik sejak sekarang," kata Helmi Hasan.

Video Populer

Foto Populer