Sukses

Razia di Apartemen Mediterania, 6 Orang Positif Narkoba

Ratusan aparat gabungan menggerebek apartemen Mediterania, Jalan Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan aparat gabungan menggerebek Apartemen Mediterania, Jalan Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat. Sebanyak 6 orang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

Dengan membawa anjing pelacak, petugas gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Barat, BNN, BNNP, Imigrasi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  menggelar operasi Nila Jaya. Operasi ini menargetkan apartemen, tempat hiburan, dan rumah kontrakan.

Dalam razia di apartemen tersebut 66 orang dites urinenya. Dari 66 orang itu, enam di antaranya positif menggunakan narkoba.

"Razia kita berhasil mengungkap 6 orang positif narkoba dari 66 orang yang kita tes urine," ujar Direrktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Jhon Turman Panjaitan pada wartawan di Jakarta Barat, Selasa (6/9/2016).

Keenam orang yang positif narkoba itu ialah, JR (25) positif H5, R (25) positif Amphetamine, D (28) positif Amphetamine, LAN (22) positif Ampheteminen, V  (25) positif amphetamin dan RY (40) positif amphetamin dan metaphetamin.

Tak hanya positif narkoba, dari enam orang tersebut, salah satunya tertangkap tangan memiliki tiga butir pil ekstasi. "Kita akan lakukan pemeriksaan dan bagi yang tidak memiliki barang bukti akan kita serahkan ke BNN untuk direhabilitasi dan yang satunya (pemilik tiga butir pil ekstasi) akan kita proses hukum," kata John.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.