Sukses

Tak Ada Korban Jiwa pada Kecelakaan Transjakarta di Gunung Sahari

Saat itu, bus Scania tersebut tengah melaju arah Ancol menuju Kampung Melayu.

Liputan6.com, Jakarta - Transjakarta nomor MB 1640 milik operator Mayasari Bakti menabrak pembatas jalan (separator) Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, tadi pagi. Humas PT Transjakarta Prasetia Budi mengatakan tidak ada korban akibat kecelakaan ini, meski sedang ada penumpang.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini," tutur Prasetia Budi kepada Liputan6.com, Selasa (6/9/2016).

Menurut dia, ada kemungkinan sopir melaju kencang. Namun, untuk dugaan pasti penyebab kecelakaan masih perlu didalami lagi oleh kepolisian dan pihak Transjakarta.

"Penyebab kejadian masih diselidiki dan didalami oleh petugas Transjakarta dan kepolisian setempat," ujar Prasetia.

Saat itu, bus Scania tersebut tengah melaju arah Ancol menuju Kampung Melayu.

Setelah menunggu di lampu lalu lintas hijau di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, bus bernomor body MB 1640 itu melaju. Entah kenapa, bus tiba-tiba berbelok ke kanan dan menghantam pembatas jalan.

"Kejadian persisnya setelah melewati traffic light mal Golden Trully arah Kampung Melayu. Kronologi singkatnya, setelah traffic light berwarna hijau bus berjalan namun tiba tiba berbelok kekanan dan menabrak tiang rambu dan pembatas jalan atau separator," kata Prasetia.

Akibat kecelakaan itu, bagian depan bus ringsek. Bamper depan hancur, sedangkan kaca bagian depan pecah sebagian. Saat ini, bus tersebut telah dievakuasi. (Winda Prisilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini