Sukses

VIDEO: Polisi Geledah Padepokan Aa Gatot di Sukabumi

Polisi menyisir hingga ke sudut-sudut ruangan, di mana dicurigai terdapat narkoba atau senjata api.

Liputan6.com, Sukabumi - Polisi menggeledah padepokan Gatot Brajamusti di Jalan Cikirey, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat. Penggeledahan dilakukan polisi yang didampingi tokoh masyarakat dan unsur RW setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (6/9/2016), penggeladahan di padepokan Gatot Brajamusti dilakukan petugas Polda Metro Jaya dan Polres Kota Sukabumi. Penggeledahan dilakukan setelah kuasa hukum Gatot Brajamusti tiba di lokasi.

Polisi menyisir hingga ke sudut-sudut ruangan, di mana dicurigai terdapat narkoba atau senjata api. Penggeledahan juga akan dilanjutkan ke padepokan lain, di depan padepokan bernomor 21 tersebut.

Penyidik juga menggeledah ruang kerja ketua umum PARFI, Senin (5/9/2016) sore, yang yang terletak di gedung pusat perfilman Usmar Ismail.

Sebelumnya, dari penggeledahan di rumah Gator Brajamusti di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, polisi menemukan beberapa pistol dan ratusan amunisi dengan kaliber 9, 22, dan 32 milimeter.

Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa Gatot Brajamusti terkait temuan senjata api dan amunisi di rumahnya, Senin (5/9/2016).

Empat jam diperiksa, Gatot keluar Mapolda Metro Jaya tanpa menjawab pertanyaan wartawan. Rencananya polisi juga akan memeriksa mantan ketua BPPN Ary Suta, terkait kepemilikan senjata api tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.