Sukses

Surat Pergantian Kepala BIN Dibacakan di Paripurna DPR

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui rapat paripurna telah membacakan surat dari Presiden Jokowi yang meminta pertimbangan DPR dalam mencalonkan Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Sutiyoso.

Surat dari Presiden Jokowi tersebut dibacakan oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan selaku pimpinan rapat paripurna.

"Pimpinan DPR telah menerima surat dari Presiden Joko Widodo dengan nomor R-58/Pres/09/2016 yang berisi meminta pertimbangan pencalonan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN," kata Taufik di ruang rapat paripurna Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Setelah membacakan surat pencalonan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN, rapat paripurna DPR dilanjutkan dengan laporan dari Komisi III terkait hasil uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon hakim agung dan calon hakim adhoc Tipikor di Mahkamah Agung.

Presiden Joko Widodo melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah menyerahkan surat pergantian Kepala BIN ke pimpinan DPR, Jumat 2 September 2016, Dalam surat tersebut Presiden Jokowi telah menunjuk Budi Gunawan untuk menjadi Kepala BIN (Kabin) untuk menggantikan Sutiyoso

Video Populer

Foto Populer