Sukses

Truk Lawan Arus, Tabrakan Beruntun Terjadi di TMII

Akibat tabrakan itu, mobil boks berputar dan bagian belakangnya menghantam mobil lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan beruntun melibatkan tiga buah kendaraan sedang dan besar, terjadi di Jalan Taman Mini I, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (6/9/2016). Kecelakaan di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) itu terjadi akibat sebuah truk semen yang melawan arah di ruas jalur tersebut.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Wilayah Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada subuh sekitar pukul 05.00 WIB.

Bermula saat truk bermuatan semen yang dikemudikan Housan dengan nomor polisi F 9454 FE melintas di Jalan Taman Mini I. Namun, ternyata truk tersebut mengambil jalur lawan arah dari utara menuju selatan.

Sampai di kawasan Masjid At-Tin, truk yang dikemudikan oleh Housan mendadak menabrak mobil boks Daihatsu bernomor polisi B 9104 TCD, yang dikemudikan Maman Sumantri.

Akibat tabrakan itu, mobil boks berputar dan bagian belakangnya menghantam mobil lainnya.

"Bodi bagian belakang boks berputar menghantam Toyota Fortuner B 204 MCL yang datang dari arah berlawanan," tutur AKP Agus saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Akibat kejadian itu, pengemudi mobil boks yakni Maman Sumantri mengalami luka ringan. Sementara pengemudi truk dan Fortuner beruntung dalam kondisi tanpa luka.

"Luka ringan, enggak dibawa ke rumah sakit," jelas Agus.

Namun, Agus belum bisa memastikan mengapa truk semen itu bisa melawan arah di ruas jalan tersebut. Saat ini sopir truk masih dalam proses pemeriksaan.

"Informasi awal memang karena truk melawan arus. Lalu tertabrak boks dan Fortuner di belakangnya. Penyebab melawan arus ini yang sedang kita selidiki. Kita masih periksa sopirnya," pungkas Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.