Sukses

Ngebut, Penyebab Transjakarta Tabrak Batas Jalan di Gunung Sahari

Humas PT Transjakarta Prasetia Budi menjelaskan penyebab bus dengan nomor MB 1640 tersebut menabrak pembatas jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta menabrak pembatas jalan di daerah Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Ada dugaan, bus gandeng itu menabrak pembatas jalan karena sopir memacu kecepatan dengan tinggi.

Humas PT Transjakarta Prasetia Budi mengatakan bus dengan nomor MB 1640 tersebut melaju dengan kecepatan kencang setelah melepas penumpang di halte sebelumnya.

"Kalau info awal yang saya peroleh, kejadiannya setelah lepas TL seharusnya tidak dalam keadaan kencang," ujar Prasetia kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Sebelumnya, bus Transjakarta koridor 7K tujuan Ancol menabrak tiang pembatas Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Kecelakaan ini terjadi pukul 08.28 WIB.

Akibatnya, bagian depan Transjakarta itu remuk.

"Kecelakaan bus transjakarta menabrak tiang di Jl. Gunung Sahari Jakpus," demikian diinformasikan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro, Jakarta, Selasa. (Winda Prisilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.