Sukses

Ajaib, Bayi 4 Hari Dibuang dalam Kardus Masih Hidup

Bayi malang itu diperkirakan sudah dibuang sekitar 4 hari, karena sudah mulai dikerubuti lalat.

Liputan6.com, Jakarta Warga Kampung Jangari, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat digegerkan penemuan bayi laki-laki.

Bayi malang tersebut ditemukan seorang warga tergeletak di kebun singkong, tidak jauh dari permukiman warga pada Sabtu 3 September 2016.

Bayi tersebut diperkirakan sudah dibuang empat hari. Ajaibnya, bayi yang dibuang bersama ari-arinya itu, masih hidup.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya itu ditemukan saat seorang warga setempat bernama Wawan (42), curiga dengan keberadaan dus bekas mie instan yang tergeletak di antara pohon singkong.

Wawan pun lantas bergegas ke rumahnya untuk melaporkan temuan tersebut kepada sang istri. Bersama sang istri, ia kemudian kembali ke kebun singkong untuk memastikan isi dus yang mencurigakan tersebut.

"Benar saja saat dibuka ternyata isinya bayi, dan masih hidup," ucap Wawan,  Senin (5/9/2016), di Cianjur.

Keduanya langsung membawa bayi mungil tersebut ke rumah pengurus RT. Sontak, penemuan tersebut membuat geger warga Kampung Jangari.

Petugas medis dari puskesmas pun datang untuk memeriksa kondisi kesehatan bayi tersebut.

"Kemungkinan sudah dibuang sekitar empat hari, karena sudah mulai dikerubuti lalat. Tapi hebatnya bayi ini masih hidup," kata seorang petugas Puskesmas.

Rencananya, bayi malang tersebut akan dirawat oleh Ajid (36), Ketua RT setempat.

"Saya bersedia jadi orangtua angkatnya. Tapi nunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian," ucap Ajid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini