Sukses

Hendrawan PDIP: Terlalu Dini Bicarakan Pilpres 2019

PDIP tak ingin terbawa wacana Partai Golkar yang ingin mengusung Sri Mulyani dan Jokowi di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta PDIP tak ingin terbawa wacana Partai Golkar yang ingin mengusung Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan Jokowi di Pilpres 2019.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, partainya belum membahas isu pilpres di rapat harian DPP.

"Itu masih wacana saja. Belum keputusan partai. Itu kan hanya lontaran-lontaran saja. Masih dinilah," kata Hendrawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Anggota Komisi XI DPR ini memastikan isu yang diusung Golkar tersebut tak akan disampaikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kenapa perlu disampaikan? nanti melebar. Yang disampaikan yang penting-penting saja. Kan ibu juga punya radar, mempunyai staf-staf," ujar dia.

Hendrawan menambahkan, partainya saat ini tengah fokus mengawal pemerintahan yang memiliki banyak program prioritas. Untuk itu, pihaknya tidak akan ikut menanggapi isu-isu politik terlebih terkait Pilpres 2019.

"Terlalu dini, masih lama, justru kalau kita terlalu banyak berbicara politik nanti habis energi kita," pungkas Hendrawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini