Sukses

Tabung Gas Meledak di Tambora, 12 Orang Luka Bakar

Ledakan diduga beragal dari gas bocor di sebuah warteg di kawasan itu.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah ledakan yang menghanguskan 10 rumah terjadi di Sawah Lio IV, Jembatan lima, Tambora, Jakarta Barat, Senin dini hari tadi. Akibatnya, 12 orang luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Ledakan diduga beragal dari gas bocor di sebuah warung tegal di kawasan itu.

"Kami menurunkan 24 mobil untuk memadamkannya," ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan Jakarta Barat, Hardisiswan, di Jakarta Barat, Senin (5/9/2016).

Dia menyatakan, kejadian bermula saat Suyadi (44) tengah memasak di dapur wartegnya mengganti salah satu tabung gas tiga kilogram yang dia gunakan. Ketika regulator sudah dimasukkan ke tabung baru, gas ternyata bocor dan menyambar kompor yang berada di sampingnya.

"Penyebabnya pastinya masih diselidiki polisi," kata Hardisiswan.

Saat ini, lokasi kebakaran sudah diberi garis polisi, dua unit kompor gas dua tungku, dua tabung gas tiga kilogram, dan satu selang regulator yang gosong dijadikan alat bukti.

Kasus ini kini di tangani Polsek Tambora, Jakarta Barat. Pihak kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.