Sukses

VIDEO: Isak Tangis Warnai Kedatangan Calon Haji dari Filipina

Para calon jemaah haji ini akan dipulangkan ke daerah asal masing-masing.

Liputan6.com, Maros - Sebanyak 110 calon jemaah haji asal Indonesia yang sempat tertahan di Filipina, akhirnya tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (4/9/2016), 94 orang di antaranya berasal dari Makassar. Para calon haji ini akan dipulangkan ke daerah asal masing-masing.

Usai penandatanganan berita acara oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dengan pihak terkait, ke-110 calon jemaah haji yang gagal berangkat ke Tanah Suci Mekah akhirnya dikembalikan ke pihak keluarga.

Kepulangan para calon jemaah haji ini disambut isak tangis keluarga. Meski sempat ditahan selama beberapa hari di Filipina dan gagal naik haji, salah seorang calon haji yang dipulangkan pasrah apabila uangnya tidak kembali.

Sementara, 58 calon jemaah haji lainnya yang juga dipulangkan dari Filipina tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sore tadi.

Sedangkan, sembilan calon jemaah haji korban paspor palsu lainnya, masih tertinggal di Filipina untuk menjalani proses investigasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.