Sukses

Perampok di Pondok Indah Mantan Karyawan Pemilik Rumah?

Kedua pelaku penyanderaan di Pondok Indah mengaku berasal dari Sragen, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pelaku perampokan dan penyanderaan di Pondok Indah, Jakarta Selatan, telah diringkus polisi. Ada dugaan salah satu di antara mereka adalah mantan petugas keamanan di rumah tersebut.

Namun, Kepala Kepolisian Metro Jaya Irjen Moechgiyarto, mengatakan korban mengaku tidak mengenal kedua pelaku yang bernama Aji Suyadi (AJ) dan Samadi (S).

"Korban tidak mengenal. Pak Asep (pemilik rumah) menyatakan dia bukan karyawan saya," ujar Moechgiyarto, di lokasi kejadian, Jakarta, Sabtu (3/9/2016).

Kedua pelaku mengaku berasal dari Sragen, Jawa Tengah. Hal tersebut terungkap saat pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Namun, di Kartu Tanda Penduduk (KTP), AJ tinggal di Cibodas, Jawa Barat.

Sebelumnya, tetangga korban, Swat (57) mengatakan ada tiga satpam di rumah Asep Sulaiman yang keluar saat Lebaran beberapa bulan lalu. Setelah itu, muncul spekulasi di antara pelaku merupakan mantan pegawai Asep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini