Sukses

Dikepung, Rampok Pondok Indah Paksa Pemilik Rumah Buat Perjanjian

Mental kedua pelaku down setelah mengetahui ada polisi yang mengepung rumah di Pondok Indah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pelaku perampokan dan penyandera di Pondok Indah, Jakarta Selatan dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Keduanya berinisial AJ dan S.

Keduanya sempat ketakutan saat mengetahui polisi telah mengepung rumah yang berada di Jalan Bukit Hijau IX, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Pelaku kemudian memaksa korban menandatangani perjanjian," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto, di lokasi kejadian, Jakarta, Sabtu (3/9/2016).

Menurut dia, semua penghuni rumah, dari Asep, Euis, dan anak-anaknya juga dipaksa menandatangani surat tersebut.

‎"Ditandatangi pemilik rumah, istri, anak, dan tersangka. Mungkin panik karena kami sudah mengepung," ucap Moechgiyarto.

"Mungkin mereka khawatir. Akhirnya membuat kesepakatan (di surat pernyataan) semacam tak ada kejadian apa-apa," lanjut dia.

Menurut dia, para pelaku meminta sandera mengakuinya sebagai saudara. Mereka bahkan menangis ketika tahu banyaknya polisi yang mengepung.
 
"Tersangka ini down ya setelah polisi mengepung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, di lokasi.

Semua penghuni rumah, dari Asep, Euis, dan anak-anaknya juga dipaksa menandatangani surat tersebut.

‎"Ditandatangi pemilik rumah, istri, anak, dan tersangka. Mungkin panik karena kami sudah mengepung," ucap dia.

"Mungkin mereka khawatir. Akhirnya membuat kesepakatan (di surat pernyataan) semacam tak ada kejadian apa-apa," ujar Awi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini