Sukses

5 Sandera Rumah Pondok Indah Dibebaskan

Terlihat seorang perempuan berbaju merah menggendong anak keluar dari rumah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Lima orang yang diduga sandera dari sebuah rumah mewah di Jalan Bukit Hijau 9, Pondok Indah, Jakarta Selatan berhasil dibebaskan.

Pantauan di lokasi, Jakarta, Sabtu (3/9/2016), terlihat seorang perempuan berbaju merah yang menggendong anak keluar dari rumah tersebut dengan dikawal anggota kepolisian. Ada pula satu perempuan lain berbaju hitam dan berkaca mata.

Kedua perempuan itu langsung masuk ke dalam mobil polisi. Wajah mereka tampak kelelahan.

Selain itu terlihat pula seorang pria dewasa keluar dari rumah Pondok Indah tersebut. Lalu ada seorang lagi perempuan berbaju putih yang juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.  

Dengan pengawalan polisi bersenjata lengkap, mereka digiring masuk ke dalam mobil polisi yang telah bersiaga.

Belum diketahui bagaimana nasib para penyandera yang masih berada di dalam rumah tersebut. Namun berdasarkan informasi, sempat terdengar suara tembakan dari dalam rumah sebelum para penghuninya dibebaskan. 

Sebelumnya, menurut keterangan yang diperoleh dari sopir pemilik rumah, bernama Devi, perilaku majikannya sempat tak biasanya sebelum perampokan itu terjadi.

"Menurut keterangan dari sopir saudara Devi bahwa pemilik rumah tidak biasa perilakunya, sopir yang seharusnya masuk kerja disuruh pulang dan tidak bekerja," ujar Kasubag Humas Polres Jaksel Kompol Purwanta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.