Sukses

Polisi Telusuri Korban Sandera di Rumah Pondok Indah

Perampokan dan penyanderaan itu bermula dari informasi petugas keamanan bernama Teguh.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rumah mewah di Jalan Bukit Hijau 9, Pondok Indah, Jakarta Selatan, disatroni perampok. Tidak hanya merampok, pelaku yang dikabarkan pelaku berjumlah lebih dari satu orang juga menyandera pemilik rumah.

Berdasarkan laporan yang diterima Polres Jakarta Selatan, perampokan dan penyanderaan itu bermula dari informasi petugas keamanan bernama Teguh.

"Sekira jam 06.00 WIB, bahwa di rumah Bapak Asep Sulaiman Jalan Gedung Hijau No 17 bahwa pembantu di rumah tersebut berteriak meminta tolong kepada sekuriti lingkungan," ujar Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta, Jakarta, Sabtu (3/9/2016).

Mendengar hal tersebut Teguh langsung menghubungi Kepolisian setempat untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

"Dilaporkan ke Binmas, informasi tersebut diteruskan kepada Anggota Patroli Aiptu Tosari, tidak lama berselang datang ke obyek dan berkordinasi dengan lingkungan setempat," kata Purwanta.

"Selanjutnya Aiptu Tosari menghubungi Komando Lama selanjutnya piket Fungsi di pimpin pawas merapat TKP Pim Ipda Suradi dan Kanit Reskrim AKP Budi Setyono," ucap Purwanta.

Selanjutnya, lanjut dia, melakukan langkah kordinasi dengan lingkungan setempat.

"Kordinasi dengan Ibu RT Ibu Mala dan Ketua RW bapak Indra. Melakukan pendataan terhadap Sopir dan Pembantu yang pulang pergi," kata Purwanta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini