Sukses

3 Begal Asal Lampung Timur Ditembak di Pasar Minggu, 1 Tewas

Polisi masih memburu satu lagi tersangka dari kelompok begal Lampung Timur ini.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menembak 3 anggota kelompok kejahatan pencurian disertai pemberatan (curat) atau pencurian disertai kekerasan (curas) di Jalan Kebagusan Dalam 1, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Kamis 1 September 2016. Ketiga tersangka berinisial DK (19), AP (21), HI (21) dan berasal dari Desa Maringgai, Lampung Timur.

Ketiganya melarikan diri saat Aparat Unit I Sub Direktorat (Subdit) Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) menyuruh mereka menunjukkan tempat persembunyian teman-temannya.

"Waktu melaksanakan pengembangan, tiga pelaku berusaha melawan dan melarikan diri, sehingga oleh petugas diambil tindakan tegas. Setelah diberi dua kali tembakan peringatan, pelaku tetap tidak menghiraukan, sehingga dilumpuhkan dengan timah panas," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Setelah melihat DK ditembak mati, tersangka AP dan HI yang kaki kirinya sudah tertembak lalu menunjukkan lokasi persembunyian mereka di Apartemen Gading Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di lokasi tersebut, terdapat 4 tersangka lainnya, yakni ASP (21), MDK (21), TDS (19) dan TD (22).

"Berdasarkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang kami sita, keempat tersangka juga berasal dari desa yang sama di Lampung Timur," kata Hendy.

Hendy berkata, anggotanya masih memburu satu lagi tersangka dari kelompok begal Lampung Timur ini, yang sekarang identitasnya telah dimasukan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron.

"Masih ada satu lagi DPO yang sedang diburu," ucap Hendy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini