Sukses

TB Hasanuddin: Ridwan Kamil Ingin Bergabung dengan PDIP

Tubagus pun mengaku sangat terbuka jika Ridwan Kamil bergabung dengan PDIP.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil datang dan memberikan materi dalam acara sekolah calon kepala daerah yang digelar PDI Perjuangan, Selasa 30 Agustus 2016 di Depok, Jawa Barat.

Namun, sebelumnya pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga pernah mendatangi Ketua DPW PDIP Jawa Barat Tubagus (TB) Hasanuddin. Keduanya pun banyak membahas beberapa hal termasuk keinginannya bergabung dengan PDIP.

"Beberapa bulan yang lalu Ridwan Kamil secara khusus menemui saya dan menyampaikan dia jangan 'disaha saha' (jangan dianggap orang lain) di PDI Perjuangan. Alasannya karena dia ingin bergabung untuk kepentingan bangsa dan negara," kata TB saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

TB berujar, saat pertemuannya tersebut Emil bercerita apa yang dilakukannya untuk Kota Kembang selama menjadi orang nomor satu di Bandung, tak lain adalah program-program kerakyatan yang dianut PDIP.

"Selanjutnya Ridwan Kamil juga mengaku kepada saya, program-program yang dilakukan di kota Bandung selaku Wali Kota Bandung merupakan program kerakyatan yang memang sama dan identik dengan ideologi PDIP," ujar dia.

Wakil Ketua Komisi I DPR ini pun mengaku sangat terbuka jika Ridwan Kamil bergabung dengan PDIP.

"Karena itu saya menyambut baik niat bergabungnya Ridwan Kamil di PDI Perjuangan. Jadilah kader sejati yang menjadi kebanggaan rakyat," tandas TB Hasanuddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • PDIP

Video Terkini