Sukses

Semringahnya Ahok Berangkat Kerja Naik Bus Transjakarta Baru

Dengan susunan kursi menghadap ke depan, Ahok menilai penumpang perempuan akan merasa lebih nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana halte bus Transjakarta, tepatnya Balai Kota Jakarta tampak sepi. Hanya satu-dua orang saja penumpang yang melewatinya. Namun, saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok muncul dari bus sekitar pukul 07.50 WIB, suasana mendadak riuh.

Penumpang bus juga ikut turun ke halte bersama Ahok. Sang Gubernur pun meladeni permintaan selfie warga sebelum meneruskan berjalan kaki ke kantornya di Balai Kota Jakarta.

"Seru lho," ujar Ahok sembari tersenyum di Halte Transjakarta Balai Kota, Jakarta, Jumat (2/9/2016) pagi.

Hari ini merupakan Jumat pertama di September, PNS DKI Jakarta dan pejabat yang bertugas di Balai Kota tidak diperkenankan membawa kendaraan bermotor atau kendaraan pribadi.

Ahok menggunakan kesempatan itu untuk mencoba bus Transjakarta baru dengan susunan kursi impiannya. Bus tersebut memiliki susunan kursi yang selama ini dia inginkan, yakni kursi sofa nan empuk.

Interior bus Transjakarta (Liputan6.com/ Delvira Chaerani Hutabarat)

Dengan susunan kursi yang menghadap ke depan, Ahok menilai penumpang perempuan akan merasa lebih nyaman. Itu karena perempuan tidak perlu duduk berhadapan dengan penumpang laki-laki yang berdiri di depannya.

Ahok menilai, dengan susunan kursi seperti ini bisa mencegah tindak pelecehan. Nantinya, Pemprov DKI Jakarta juga akan memiliki 152 bus lower deck baru bermerek Mercy, Scania, dan Volvo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini