Sukses

Jokowi Bertolak ke Tiongkok Hadiri KTT G-20

Beberapa pertemuan dengan negara sahabat juga akan dilakukan Jokowi di sela acara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi terbang ke Tiongkok untuk menghadiri KTT G-20 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang. Beberapa pertemuan dengan negara sahabat juga akan dilakukan di sela acara.

Sang Presiden terbang menggunakan pesawat Kepresidenan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (2/9/2016) sekitar pukul 06.15 WIB. Beberapa menteri kabinet Kerja turut ikut dalam rombongan.

Jokowi dijadwalkan bertemu dengan beberapa pimpinan negara, seperti Presiden China Xi Jin-ping, serta pimpinan negara Arab Saudi, dan Argentina. Dia juga dijadwalkan bertemu dengan komponen masyarakat Indonesia dan berbicara pada forum 'Business-20' di Shanghai.

Sejumlah menteri kabinet Kerja terlihat ikut dalam rombongan, seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sebelum berangkat, Wakil Presiden Jusuf Kalla terlihat mengantar keberangkatan Presiden Jokowi. Selain itu hadir pula Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Direktur Politik dan Keamanan ASEAN Kementerian Luar Negeri, Chandra Yudha beberapa waktu lalu menyatakan, pada acara G-20 nanti, Jokowi bersama para pemimpin dunia lain akan membahas beberapa isu ekonomi global saat ini.

"Topik utama (di G20) bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi dunia dan stabilitas ekonomi dunia," papar dia, Kamis 25 Agustus 2016.

"Secara umum bagaimana kita menumbuhkan kembali ekonomi dunia melalui cara-cara inovatif baru untuk tumbuhkan perdagangan interkoneksi dan inklusifitas," tambah Chandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • tiongkok

  • KTT G-20

Video Terkini