Sukses

Aa Gatot 2 Hari di Jakarta untuk Penggeledahan

Polisi hanya membawa Aa Gatot ke Jakarta. Sementara Reza Artamevia dibawa ke BNNP NTB.

Liputan6.com, Mataram - Guru spiritual Reza Artamevia, Gatot Brajamusti atau Aa Gatot telah diterbangkan ke Jakarta.

Aa Gatot diberangkatkan ke Jakarta atas permintaan Mabes Polri. Gatot berangkat dari Bandara Internasional Lombok pukul 13.00 Wita menggunakan pesawat Batik Air, dan diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten, sekitar pukul 15.15 Wita.

Di Jakarta, Aa Gatot akan menjalani pemeriksaan terkait hasil penggeledahan di rumahnya, Jalan Niaga Hijau X No 6 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, ada beberapa barang bukti dan penggeledahan lanjutan terkait beberapa barang yang disimpan Aa Gatot di tempat persembunyiannya.

"Dia dibawa ke sini, ke rumahnya buat digeledah," ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Untuk proses pemeriksaan, Aa Gatot akan berada di Jakarta selama 2 hari. Usai pemeriksaan, dia akan dikembalikan ke Polda NTB, Mataram.

"Aa Gatot rencananya di Jakarta selama 2 hari untuk pemeriksaan. Setelah itu balik ke Lombok," kata pengacara Aa Gatot, Irfan Suriadiata di Mataram.

Polisi hanya membawa Aa Gatot ke Jakarta. Sementara istrinya, Dewi Aminah, mendekam di tahanan Polda NTB. Adapun, Reza Artamevia yang diketahui positif mengonsumsi narkoba bersama Aa Gatot, saat ini berada di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB untuk rehabilitasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.