Sukses

Korlantas Prediksi Titik Macet Pantura Jelang Libur Idul Adha

Jalur yang berpotensi macet diprediksi terjadi di rest area KM 19 Tol Cikampek dan pintu keluar Tol Brebes Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Pol Agung Budi Marwoto memastikan, pihaknya telah mengidentifikasi titik-titik rawan kemacetan di Jalur Pantura. Itu dilakukan untuk mempersiapkan pengamanan lalu lintas saat libur panjang Hari Raya Idul Adha, yang jatuh pada akhir pekan September mendatang.

"Tol Dalam Kota, Tol Cikampek KM 10. Karena ada pertemuan tiga arus," tutur Agung di Gedung Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

Kemudian, jalur yang berpotensi macet diprediksi terjadi di rest area KM 19 Tol Cikampek dan pintu keluar Tol Brebes Timur. "Di Brebes Timur, tidak harus menunggu 5 km. Kalau padat kita alihkan ke Palimanan kalau sudah," jelas dia.

Agung pun mengimbau agar warga yang memanfaatkan rest area, untuk tidak terlalu lama dan tetap memperhatikan waktu. Kepada pengelola rest area, pihaknya meminta adanya penambah fasilitas toilet, guna menghindari antrean di kamar mandi.

"Rest area silahkan digunakan, tapi mohon waktunya dibatasi. Pengelola nambah toilet sementara biar tidak antre," ungkap Agung.

Sementara itu, Agung mengaku kini masih mendata prediksi peningkatan volume kendaraan di libur panjang tersebut. Rencananya, petugas gabungan pengamanan bakal menggelar apel gelar pasukan pada Kamis pekan depan.

"Kami sedang mendata. Yang jelas bebannya (volume kendaraan) nambah. Kamis depan gelar pasukan," Agung menandaskan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.