Sukses


MPR Berzikir Tandai HUT 71 MPR

Liputan6.com, Jakarta Peringatan HUT MPR RI ke 71 yang ditandai dengan acara MPR berzikir di lapangan bola kompleks parlemen Senayan Jakarta pada Senin (29/8) malam, berlangsung meriah. Ratusan jamaah zikir dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya datang berduyun-duyung menghadiri acara tersebut dengan mengenakan baju dan peci putih. Mereka datang bergelombang, laksana ombak yang terus berarak tiada henti.

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang memimpin prosesi MPR berzikiri, terlebih dahulu mengajak jamaah untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ajakan tersebut disambut jamaah dengan berdiri dan langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya, dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Ikut hadir dalam acara tersebut para wakil ketua MPR, ketua Fraksi MPR dan kelompok DPD, serta para anggota MPR.

Ketua MPR Zulkifli yang didampuk untuk menyampaikan sambutan, antara lain mengatakan, MPR Berzikir merupakan acara zikir pertama yang pernah dilaksanakan MPR. Karena itu Ketua MPR mendoakan, semoga semua yang hadir, terutama Habib Syech selalu dianugerahi kesehatan. Dan mendapat kebaikan serta kemuliaan karena hadir pada acara tersebut.

Pada usianya yang ke 71, Zulkifli mengajak agar bangsa Indoneaia membuktikan pada dunia, bahwa Indonesia adalah negeri yang damai, meski terdapat berbagai keberagaman.

"Mari Kita buktikan pada dunia, bahwa kita adalah negeri yang rukun", kata Zulkifli menambahkan.

Pada kesempatan itu Ketua MPR mengajak jamaah, mengikuti acara zikir hingga selesai. Dengan harapan acara tersebut bisa mendekatkan diri pada Allah, sekaligus melakukan kontempelasi.

"Mudah-mudahan ini menjadi bukti rasa syukur kita. Semoga Allah memberi jalan bagi kita semua menuju jalan ke arah cita-cita Indonesia merdeka", kata Zulkifli lagi.

(*)