Sukses


Ketua MPR Ajak Semua Pihak Renungkan Sejenak Tujuan Bangsa

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak semua pihak memanfaatkan momentum ini untuk menundukkan kepala sejenak.

Liputan6.com, Jakarta Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tengah memperingati hari jadinya yang ke-71. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak semua pihak memanfaatkan momentum ini untuk menundukkan kepala sejenak.

Mengambil tema 'MPR Berdzikir', acara digelar di Lapangan Bola Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2016). Hadir dalam acara ini adalah seluruh Wakil Ketua MPR RI seperti Oesman Sapta; EE Mangindaan; Mahyudin dan Hidayat Nurwahid, Sekjen MPR RI Ma'ruf Cahyono, perwakilan DPR RI, Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad, pimpinan lembaga negara, Jamaah Dzikir Pimpinan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dan lainnya.

Zulkifli membuka sambutannya dengan menyebut bahwa masyarakat Indonesia mayoritas beragama Islam. Meski demikian, dapat hidup harmonis dalam demokrasi nan indah.

"Demokrasi dan Islam di Indonesia adalah wujud harmoni yang saling memberikan warna, tidak ada pertentangan diantaranya, melainkan keserasian dan keseimbangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Zulkifli.

Untuk itu, Zulkifli mengajak serta semua pihak untuk mengingat sekaligus merenungkan tujuan awal dari berbangsa dan bernegara. Dengan begitu, dapat menjalankan amanah yang dititipkan rakyat dengan sebaik-baiknya.

"Dalam kerangka inilah, kegiatan MPR Berdzikir memiliki makna penting untuk menggugah kesadaran kita semua, bahwa pada hakikatnya kita semua hidup memikul amanah dan tanggung jawab besar, baik sebagai individu, pemimpin, warga negara maupun sebagai satu kesatuan ummah dan bangsa," terangnya.

"Saya berharap kegiatan MPR Berdzikir ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk mengingat sekaligus merenungkan tujuan kita berbangsa dan bernegara," tutup Zulkifli.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini