Sukses

Kemeja Merah Ridwan Kamil di 'Sekolah Partai' PDIP

Ada arti apa di balik warna kemeja yang dikenakan Wali Kota Bandung ini?

Liputan6.com, Depok - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendatangi pembukaan sekolah partai yang diselenggarakan PDIP di Aula Kinasih, Tapos, Depok, Jawa Barat pada Selasa 30 Agustus 2016 pukul 16.00 WIB. Dia mengenakan kemeja merah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, hadirnya Ridwan Kamil di sekolah PDIP supaya kepemimpinannya bisa ditiru kepala daerah dan wakil kepala daerah yang lain khususnya yang diusung oleh PDIP.

"Ridwan Kamil sahabat PDI Perjuangan, Ibu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) mengapresiasi kepimpinan Ridwan Kamil yang mampu menjadikan kota Bandung cepat berbenah," kata Hasto, Selasa 30 Agustus 2016.

Hasto menjelaskan, Kota Bandung menunjukkan suatu pembumian dari revolusi mental dan bagaimana gagasan pemimpin yang merakyat. Sehingga PDIP perlu belajar dari kepemimpinan dari sosok Ridwan Kamil.

"Berpolitik bagi kami merupakan proses dialektis untuk memperbaiki mana yang kurang di dalam kehidupan partai kami. Kami lihat Pak Ridwan bisa menyatu dengan seluruh urat nadi di kota Bandung," ungkap Hasto.

Ketika disingung mengenai kemeja merah itu, Hasto menjelaskan warna yang digunakan Wali Kota Bandung itu merupakan suasana batinnya.

"Inilah yang namanya kesesuaian kebatinan dari DNA Ridwan Kamil," pungkas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini