Sukses

Jokowi: Menteri ESDM Baru Diumumkan dalam Waktu Dekat

Saat ini, sudah banyak nama pengganti Arcandra Tahar yang diajukan pada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan, sosok pengganti Arcandra Tahar selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tak lama lagi akan ditentukan. Saat ini jabatan Menteri ESDM masih dirangkap oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Saat ini Jokowi masih memilih nama-nama yang masuk ke mejanya. "Dalam waktu dekat," ujar Jokowi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa 30 Agustus 2016.

Dia memang tidak menyebutkan kapan Menteri ESDM definitif akan diumumkan. Yang pasti, posisi menteri akan segera diisi. "Tentu saja akan diisi, pasti akan diisi," lanjut Jokowi.

Saat ini, sudah banyak nama yang diajukan padanya, baik dari profesional maupun partai. Nama-nama itu akan dipilih dan dipertimbangkan.

"Yang mengajukan banyak sekali, tapi yang dipilih nanti dilihat," tutur Jokowi.

Kursi Menteri ESDM kosong setelah Presiden Jokowi memberhentikan Arcandra Tahar pada Senin 15 Agustus 2016. Arcandra diberhentikan dengan hormat karena memiliki dua kewarganegaraan, yakni Indonesia dan Amerika Serikat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini